MANFAAT IKAN CUMI

Manfaat Ikan Cumi
=======================








Meski bukan tergolong jenis ikan. Namun di dalam bidang perikanan, Cumi-Cumi tergolong satwa komoditi pangan yang tercakup dalam wilayahnya. Hewan laut yang satu ini bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan  begitu populer dijadikan sebagai bahan makanan. Alasannya jelas karena cita-rasanya yang menggiurkan perut.

Cumi merupakan binatang yang tergolong berfilum moluska (binatang berjaringan lunak) ini dijual di banyak pasaran, mulai dari pasar tradisional hingga modern. Pengemasan produknya pun beragam, ada yang masih dalam bentuk segar, maupun yang sudah dikeringkan.




Namun untuk bisa menikmati rasa yang begitu lezat dari daging Cumi-Cumi ini, ada baiknya anda membeli dalam kondisi yang masih segar. Apalagi Cumi segar akan menawarkan kepada anda cairan tintanya yang ternyata bisa dimakan dan amat berkhasiat sebagai obat alami kanker.


Berikut di bawah ini kami sajikan data mengenai manfaat ikan Cumi-Cumi untuk kesehatan:


1. Manfaat Tinta Cumi-Cumi Ternyata Bisa Menyembuhkan Kanker


Kanker menjadi penyakit kronik yang begitu mematikan. Banyak orang sudah meninggal karena kanker, padahal sudah menjalani serangkaian pengobatan medis dari kemoterapi hingga radiasi. Bahkan banyak pula orang yang menjalani pengobatan herbal. Namun hasilnya nihil.

Nah, bila anda termasuk seorang pasien kanker, atau kerabat anda ada yang mengidapnya. Coba sarankan untuk terapi kanker dengan tinta Cumi-Cumi. Ya, tinta yang terkandung di dalam tubuh Cumi ternyata mengandung protein anti kanker.

2. Khasiat Cumi-Cumi Kaya dengan Senyawa Melanin


Warna hitam pada tinta Cumi terjadi karena kandungan melanin yang sangat tinggi. Seperti kita ketahui bersama, melanin merupakan pigmen warna hitam yang terkandung di dalam seluruh jaringan kulit dari binatang maupun manusia.

Melanin amat bermanfaat untuk melindungi tubuh dari radiasi matahari yang berbahaya, misalnya ultraviolet. Otomatis anda pun terhindar dari bahaya kanker kulit.

3. Kandungan Asam Amino Essensial dalam Cumi-Cumi

Asam Amino Essensial merupakan protein utama penyusun tubuh manusia, yang mana tidak dapat diproduksi sendiri di dalam tubuh manusia. Sehingga keberadaannya perlu dipasok dari luar tubuh melalui konsumsi makanan.

Salah satu makanan yang mengandung asam amino essensial ini adalah olahan Cumi-Cumi. Ketika anda menyantapnya, tubuh anda bereaksi memproduksi hormon dan memperbaiki sel yang rusak.

4. Mengandung Tirosin sebagai Stimulus Hormon

Hormon di dalam tubuh manusia terkadang perlu didorong untuk aktif. Caranya bisa dengan konsumsi makanan, maupun dengan pola pikir yang sehat (jangan stress).

Kandungan zat Tirosin dalam Cumi-Cumi bisa menjadi stimulus atau perangsang hormon. Antara lain merangsang aktifnya hormon adrenalin, yang membuat jantung anda berdetak lebih enerjik, namun sehat.

5. Mengaktifkan Neurotransmitter Dopamin

Cumi-Cumi dapat mengaktifkan Neurotransmitter, yaitu semacam alat untuk menghantarkan sinyal ke dalam otak manusia. Fungsinya biasanya dijalankan oleh sel, enzim, maupun hormon.

Seperti dopamin ini yang juga tergolong Neurotransmitter yang akan menghantarkan sinyal energi ke dalam otak anda. Sehingga anda bisa berpikir lebih jernih dan bebas dari stress. Dopamin sering disebut-sebut sebagai hormon rasa senang.

6. Manfaat Cumi-Cumi untuk Membantu Produksi Hormon Serotonin

Serotonin konon merupakan hormon anti stress juga. Cocok sekali dikonsumsi oleh mereka para pengidap gangguan psikis dan mental, seperti depresi dan bipolar disorder. Hormon ini jelaslah secara alami terdapat di dalam tubuh manusia. Namun kadarnya kadang terlalu sedikit, sehingga perlu dilejitkan dengan bantuan Cumi-Cumi misalnya.

7. Mengandung Asam Amino Tirosin

Tirosin masih menjadi salah satu anggota asam amino essensial yang terkandung di dalam Cumi-Cumi. Fungsinya sangat penting untuk menyintesa protein. Dalam arti untuk memicu tumbuh kembangnya jenis protein lain di dalam tubuh manusia.

Tirosin fungsi utamanya adalah untuk memperlancar kerja syaraf otak dan sebagai mood stabilizer. Maka dengan memakan Cumi, anda bakal memiliki suasana hati yang selalu happy.

8. Manfaat Cumi-Cumi untuk Memperlancar Metabolisme Tubuh dengan Kandungan Taurin

Metabolisme adalah proses tubuh dalam mengubah makanan menjadi energi. Ini juga berkaitan dengan serangkaian reaksi tubuh saat tubuh menyantap makanan, apakah akan menimbun lemak maupun justru meluruhkan lemak.

Kandungan zat Taurin di dalam tubuh Cumi-Cumi akan memperlancar metabolisme tubuh anda. Sehingga anda bisa sehat. Terhindar dari obesitas maupun gizi buruk.

9. Manfaat Cumi-Cumi Mengandung Zat Alami Pengganti MSG

Cumi-Cumi memiliki rasa yang alami gurih. Apalagi pada tintanya yang ternyata bisa menggantikan fungsi MSG (monosodium glutamate).

Sudah banyak literatur kesehatan menunjukkan bahaya MSG bagi tubuh, namun sayangnya banyak orang belum bisa lepas dari MICIN alias MSG ini. Nah, anda patut mencoba zat alami MSG pada Cumi ini.

10. Mengandung Vitamin B Kompleks

Vitamin B kompleks merupakan sekelompok vitamin B yang sering dijuluki sebagai rajanya multivitamin karena khasiatnya yang begitu luar biasa. Di dalam cumi-cumi terdapat kandungan vitamin B1, B2, B6, dan B12 yang semuanya sama-sama memiliki fungsi dalam metabolisme tubuh dalam menyerap karbohidrat maupun vitamin lainnya.

Komentar